• MR.Kurosaki
  • ANDVROZEN
  • Orblues banner
  • Vulcanoid Trik
Visit Now Visit Now Visit Now Visit Now Share All About JKT48 Visit Now Visit Now Baner
EXCHANGE
EXCHANGE
Kreszernity
KRESZERNITY
Popcorn attack
POPCORN ATTACK
argoo comunity
ARGOO COMUNITY
Deezclan
:DEEZCLAN
Visit Now Visit Now Visit Now Visit Now Visit Now Visit Now Visit Now Visit Now

Mengapa Blog Saya Sepi Dari Pengunjung


Mengapa Blog Saya Sepi Dari Pengunjung
 Memiliki blog dengan banyak pengunjung memang menyenangkan. Tapi tidak dipungkiri juga memiliki blog yang sepi pengunjung. Mungkin para blogger bertanya-tanya akan hal ini. Kenapa sih blog saya sepi pengunjung, kenapa sih blog saya pengunjungnya tidak ada, dll. Melalui artikel ini, saya akan berbagi mengenai penyebab sepinya pengunjung yang datang ke blog Anda. Saya akan mengulas beberapa alasan maupun penyebabnya.
  1. Blog atau Artikel tidak terindeks oleh Search Engine
    Kita logika dulu darimana pengunjung kita datang. Sebagian besar, pengunjung datang melalui search engine atau mesin pencarian. Bahkan beberapa persen blog didunia sumber traffic berasal dari search engine yang mana bersumber dari kata kunci tertentu. Dan cara supaya terindeks yaitu dengan mendaftarkan blog kita ke search engine. Seperti google webmaster, memberi backlink dan yang lainnya.
  2. Pemilihan Template
    Desain template blog Anda sangatlah berbengaruh kepada visitor maupun pengunjung di blog Anda. Sebenarnya ini masalah sepele. Bisa saja pengunjung tidak suka mampir di blog Anda hanya gara-gara template yang acak-acakan. Solusinya carilah template yang cocok dan sesuai dengan blog Anda. Usahakan jangan memperbanyak animasi maupun iklan yang sering menganggu pembaca. Cari juga template yang tampilannya cerah dan enak dipandang. Sehingga pengunjung tak bosan.
  3. Penataan Blog
    Penataan blog sangat penting, disini berguna agar si pengunjung tidak binggung. Ibaratnya tamu tidak binggung pada saat berkunjung kerumah kita. Tamu adalah raja, wajib kita layani sebaik mungkin. Pastikan juga di dalam blog diisi menu Daftar Isi, kalau tidak ini dikasih menu RSS. Ini beguna agar pengunjung bisa mengetahui artikel apa aja yang ada di blog Anda. Kemudian penataan widget, widget jangan berlebihan dipasang di blog. Pastikan kita memasang widget yang penting saja. Dan ingat, widget ditaruh di tempat yang semestinya. Kemudian jangan memperbanyak javascript, itu akan memperlambat loading blog Anda.
  4. Jarang Update dan Artikel Kurang Menarik
    Jarang update maka akan berpengaruh ke alexa maupun page rank blog Anda. Blog yang baik setidaknya seminggu diupdate 3 artikel, menurut saya itu lebih dari cukup daripada tidak diupdate sama sekali. Tidak Cuma sembarang update artikel saja, tapi buatlah artikel yang menarik untuk dibaca. Entah itu artikel lelucon, gosip, berita hot, dan lainnya.
Itulah beberapa penyebab dan solusi dari permasalahan sepinya pengunjung blog kita. Diatas itu adalah versi saya, karena saya pernah mengalami sendiri. Jadi disini saya berniat sharing saja. Tak dipungkiri pasti juga ada penyebab lain dari yang sudah saya jelaskan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dipraktekkan. Happy blogging…!!!

0 komentar

Posting Komentar - Back to Content

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

banner

Greenz Blogger | Have Fun
 

Visit Now Visit Now momis Aryoz Comunity fb Free Download | Share All ABout Somethings vidzardnation satrio Kuningan Uchiha kaz-techno Visit Now Visit Now